Popular Post

Popular Posts

Posted by : read the blog Friday, January 26, 2018





Untuk mengoptimalkan kinerja komputer ,ada beberapa program apilkasi pelengkap yang dapat anda gunakan .yaitu:
Disk Cleanup
Disk cleanup merupakan program apilkasi pelengkap yang berfungsi untuk membersihkan ruang harddisk dari file- file yang tidak digunakan lagi .setelah menjalankan disk cleanup maka kapasitas ruang harddisak anda akan semakin besar sehingga komputer anda akan bersih dari file- file yang tidak digunakan lagi.
Untuk menggunakan Disk cleaup ,anda dapat mengikuti langkah berikut:
1. Klik tombol Stars > ALL Program > accesories> system toools dan pilih Disk cleanup sehingga akan ditampilkan kotak dialog select drive.pilih drive yang anda ingin di cleanup dan tekan tombol Ok
2. Selanjutnya akan ditampilkan kotak dialog proses mencari dan meleriksa file-file  yang sudah tidak terpakai dan memeriksa kapasitas sisa rruang harddisk .tunggu sampai proses selesai.
3. Setelah proses selesai memeriksa file dan kapasitas ruang hardsisk selesai maka akan ditampilkan kotak dialog Disk cleanup  for( C)
4. Pada kotak dialog disk cleanup for ( C) terdapat bagian files to delete yang menampung daftar klompok file yang akan dihapus .beri tanda pada kotak cek klompok file yang akan dihapus .apabila anda ingin menapilkan detil dari file yang akan di hapus.klik tombol viwe files.klik ok untuk menghapus file dari kelompok file yang terpilih .
Semoga bermanfaat infonya

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Tutorial Komputer and web - Don Donn - Powered by Blogger - Designed by Si Don Donn -