Popular Post

Popular Posts

Posted by : read the blog Friday, January 26, 2018



cara menginstal modem
   Sebelum kita mengatur dial up ,kamu harus memastikan modem sudah terpasang dengan baik dan benar pada komputer.modem merupakan perangkat perantara atau penyediyaan jasa internet.sebagian modem mungkin akan langsung terdeteksi oleh windows  karena teknologi plug and play. namun,jika modem yang di pakai belum menerapkan teknologi plug and play ,kamu harus melakukan instalasi driver modem.jika dalam pemberian modem disertakan CD installer.kamu dapat menjalankan file setup.exe pada CD tersebut dan ikut interkusi dengan buku manualnya.
   Berikut ini merupakan langkah-langkah menginstal modem pada umumnya.
A.klik start ,pilih control panel .maka akan muncul windows control panel.
B.pada windows control panel ,pilih ikon phone and modem options,dan klik dua kali sehingga muncul windows instal new modem( bagi yang pernah menginstal modem sebelumnya akan tampil windows modem properties)
C. Jika kamu akan menambahkan modem baru ,maka klik Add.
     Windows akan melakukan deteksi otomatis terhadap perangkat modem yang dikenali oleh windows  ,apabila kamu memiliki deteksi otomatis ,kosongkan don't detect my modem,lalu tekan Next.
     Apabila kamu memiliki modem jenis baru dan disertai dengan driver (CD ROM) sebaiknya kamu memilih deteksi manual sehingga dapat memanfaatkan  feature  terbaru dari modem tersebut ( misalnya kemampuan support 56 kBps,fax,atau voice). Untuk itu pilih kotak Don't detect my modem ,kemudian tekan next.
    D.pada menu selanjutnya,di tampilkan daftar modem yang telah dikenali dan tersedia driver-nya oleh windows.pilih tipe modem yang sesuai dengan modem mu ,lalu tekan Next.apabila kamu dapat memilih standart modem type ,misalnya standar kecepatan 9600 bps ,kemudian tekan Next dan kamu dapat langsung ke langkah selanjutnya.
    Apabila memiliki file driver +CD ROM) yang di sediyakan  pabrik maka pasang CD ROM tersebut ,lalu tekan tombol Have disk.
 E.setelah selesai ,kamu harus menentukan port komunikasi (COM) tempat modem terpasang ,sebagai contoh port com1 karena biasanya modem terpasang pada port tetsebut ,kemudian tekan Next..
  F.klik finish untuk mengakhiri setup modem.


 Sekian dari saya semoga bermanfaat

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Tutorial Komputer and web - Don Donn - Powered by Blogger - Designed by Si Don Donn -