Popular Post

Popular Posts

Posted by : read the blog Friday, January 26, 2018



      Selain perangkat keras,untuk mengakses internet juga diperlukan perangkat lunak,berikut ini adalah perangkat lunak yang di gunakan untuk mengakses internet berserta fungsinya:
  1. Perangkat lunak browser
             Browser adalah perangkat lunak yang paling penting ,informasi dalam internet disajikan dalam suatu halaman website.untuk mengakses website tersebut diperlukan perangkat lunak yang. Di namakan browser,ada beberapa browser yang dapat di gunakan untuk mengakses internet ,antara lain internet explorer,mozila firefox ,opera ,google chrom,dan netscape navigator ,browser yang paling banyak di gunakan saat ini adalah internet explorer dan mozila firefox.
  2. Perangkat lunak search engine
           Di internet terdapat banyak websiteyang menyediyakan berbagai informasi.jika kita mencari informasi dengan mengetikan alamat webnya satu per satu maka akan memakan waktu yang lama.untuk itu kita perlu perangkat lunak serch engine.mesin pencari merupakan situs tertentu yang di rancang khusus untuk menemukan alamat  alamat website atau artikel berdasarkan kata kunci yang di inginkan oleh pencari informasi. Dengan menggunakan search engine untuk melakukan pencarian ,kamu hanya perlu memasukan kata kunci yang berhubungan dengan informasi yang kita inginkan pada tempat yang tersedia ,kemudian dengan menekan tombil enter biarkan search engine melakukan pencarian ,hasilnya akan diberikan beberapa informasi yang dapat kamu telusuri dengan cara mengeklik saja pada hasil pencarian .semakin detail informasi yang kamu berikan pada search engine maka hasilnya akan semakin teliti,sebaliknya jika kata awalnya srmakin umum maka hasilnya akan semakin umum juga.
       Sekarang sudah banyak situs yang menyediyakan mesin pencari  untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para pengguna internet.beberapa pelayanan tersebut google,yahoo! ,Altavista,MSN,Lycos,dan Gigablast,semua search engine di situs- situs tersebut memiliki prosedur penggunaan bersama ,yaitu ketik kata kuncu kemudian  tekan tombol Enter.
       SEKIAN DARI SAYA

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Tutorial Komputer and web - Don Donn - Powered by Blogger - Designed by Si Don Donn -