Popular Post

Popular Posts

Posted by : read the blog Friday, January 26, 2018





Program kompresi merupakan program yang di gunakan untuk memperkecil ukuran data dengan suatu cara tertentu sehingga menghemat media yang digunakan .pada file data yang digunakan untuk menghemat ruang penyimpanan file dan juga dapat memperpendek waktu tranfer file.
Teknik kompresi berkisar antara upaya- upaya memperkecil ukuran file tanpa harus menghilangkan informasi- informasi penting.ada beberapa program kompresi yang dapat anda gunakan ,yaitu WinZIP,WinRAR,KGB,Archiver,dan sebagiannya.
Salah satu program kompresi yang dapat anda gunakan adalah WinZip .untuk melakukan instalasi WinZip ,ikuti langkah- langkah berikut:
1. Jalankan file eksekusinya ( EXE)
2. selanjutnya anda diminta untuk menentukan lokasi penyimpanan instalasi. Tentukan lokasinya dan tekan tombol OK untuk menyetujui lokasi yang sudah anda tentukan.
3. Pada halaman WinZip features include,klik tombol NeXt untuk melanjutkan instalasi.
4. Pada halaman License Agreement ,klik Yes untuk menyutujui linsensi yang diberikan .
5. Halaman selanjutnya akan menampilkan  pentujukan menggunakan program WinZip ,klik tombol Next untuk melanjutkan.
6. Selanjutnya tentukan tipe menjalankan program WinZip ,pilih Stars with WinZip classic dan tekan tombol Next untuk melanjutkan .
7. Pada bagian untuk menentukan   pilihan setup ,pilih Express setup ( recommended) dan tekan tombol Next untuk melanjutkan proses.
8. Pada bagian ini ,klik Associations  untuk menampilkan  tipe file yang support dengan WinZip,klik tombol Next untuk melanjutkan instalasi.
9. Selanjutnya klik tombol finish untuk mengakhiri proses instalasi .
10. Selanjutnya akan ditampilkan program WinZip siap untul digunakan.
Sekian dari saya semoga bermanfaat

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Tutorial Komputer and web - Don Donn - Powered by Blogger - Designed by Si Don Donn -