Popular Post

Popular Posts

Posted by : read the blog Friday, January 26, 2018




System restore merupakan fasilitas windows untuk mengembalikan konfigurasi sistem ke konfigurasi sebelumnya.fasilitias ini digunakan saat anda melakukan kesalahan pengaturan kinfigurasi sistem dan ingin mengembalikan ke konfigurasi sistem sebelumnya.
1. Untuk menggunakan sistem restore .langkah- langkah yang dapat dilakukan adalah ,klik tombol start> all program> accessories> system tools dan pilih system restore untuk membuka kotak dialog sistem restore .
2. Sebelum anda menggunakan system restore. Anda harus membuka restore point terlebih dahulu. Untuk membuka restore point ,pilih creat a restore point pada kotak dialog system restore dan klik Next untuk melanjutkan.
3. Pada bagian restore point description masukan nama untuk restore point yang anda buat klik tombol create untuk memulai membuat restore point
4. Selanjutnya akan ditampilkan restote point yang telah selesai dibuat, lalu tekan tombol Home untuk kembali ke menu awal dan tombol close untuk untul menutup kotak dialog system restore.
5. Sementara untuk mengembalikan konfigurasi sistem ke konfigurasi sistem sebelumnya, pilih restore my computer toan earlier time pada kotak ddialog sistem restore  dan kilik tombol Next untuk melanjutkan .
6. Tentukan waktu konfigurasi sistem akan dikembalikan ,pilih tanggal yang tercetak tebal .pada tanggal yang tercetak tebal redapat restore point.tentukan pula nama restore pointnya ,klik tombol next untuk memulai mengembalikan sytem ke waktu tertentu.
7. Langkah berikutnya akan ditampilkann
Konfirmasi restore point ,klik tombole Next untuk melanjutkan.
8. Tunggu proses beberapa saat ,kemudian komputer akan melakukan restart,setelah komputer melakukan restart akan ditampilkan kotak dialog restoration complete yang menandakan bahwa pengembalian system telah bethasil.klik tombol Ok untuk menutup kotak dialog.
maaf yah si donn belom sempet nambahin gambarnya.... insyaallah lain waktu kalo sempet gw kasih beserta gambarnya....

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Tutorial Komputer and web - Don Donn - Powered by Blogger - Designed by Si Don Donn -